Spesifikasi Singkat Apple iPad 9.7

Akhir-akhir ini, vendor-vendor tablet mulai jarang memproduksi tablet, sehingga pasar tablet terlihat sangat pasif di masyarakat. Tapi, berbeda dengan Apple yang telah meluncurkan Apple iPad 9.7 untuk meneruskan kesuksesan Apple iPad Air 2. Keduanya sama-sama berlayar 9.7 inch dengan resolusi layar sangat tinggi. Tapi, apa yang membedakan keduanya?

Apple merilis Apple iPad 9.7 dengan 2 varian versi, yaitu Wi-fi dan 4G LTE. Untuk versi Wi-fi only, berat tabletnya 469 gram, sedangkan perangkat 4G LTE mempunyai berat 478 gram. Walaupun mempunyai perbedaan diberat perangkatnya, secara keseluruhan semua spesifikasi dan fiturnya sama saja.

Layarnya menggunakan panel LED backlit IPS LCD yang beresolusi 1536 x 2048 pixel dan kerapatannya yakni 264 ppi. Sebagai bahan perlindungan layar dari goresan maupun sidik jari yang menempel, Apple iPad 9.7 menggunakan lapisan scratch resistant glass dan oleophobic coating. Dengan ini, Anda tidak perlu khawatir dengan proteksi layar tablet ini.

Kemudian, Apple iPad 9.7 mengambil chipset OS yang telah dipakai oleh Apple A9, yaitu iOS 10.3. Ditambah lagi memakai processor Dual-core 1.84 GHz dan Power VR GT7600 sebagai sistem grafisnya, membuat user akan nyaman menggunakan perangkat ini untuk bermain game, streaming video, atau menjalankan aplikasi tanpa kendala apapun.

Dengan bobot yang lebih berat dari tablet biasanya, Apple iPad 9.7 ternyata memiliki baterai berkapasitas 8.610 mAh yang bisa dipakai hingga 10 jam. Dengan daya baterai yang banyak, tentu Anda bisa menggunakan tablet ini di sepanjang perjalanan panjang untuk mengurangi rasa bosan. Menarik bukan?

Tidak hanya kapasitas baterai saja yang menjadi kelebihan Apple iPad 9.7. Pada bagian depannya, terdapat fingerprint sensor (touch ID) yang digunakan tidak hanya untuk membuka kunci tablet, melainkan juga sebagai verifikasi pembayaran Apple Pay.

Untuk harga versi Wi-fi dan 4G LTE dengan memori internal 32 GB maupun 128 GB tentu saja berbeda. Apple iPad 9.7 mematok harga Wi-fi 32 GB dengan kisaran sekitar 4 juta dan 128 GB berada diharga 5 juta. Sedangkan 4G LTE yang menggunakan memori 32 GB memiliki harga sekitar 6 juta dan 128 GB seharga 7 juta.